Baru Meniti Karier Musik di Indonesia, Baby Shima Langsung Makan Hati

Baru Meniti Karier Musik di Indonesia, Baby Shima Langsung Makan Hati?

Kamarmusik.net, JAKARTA – Nama Baby Shima mungkin masih terdengar asing di industri musik Indonesia. Padahal, figur cewek cantik kelahiran 20 September1992 ini begitu hits di negara tetangga kita, Malaysia. Shima, sapaan akrabnya, telah memiliki 3 single bergenre pop dance: “Tak Sabar”, “Nombor 2”, dan “Lelaki Lama”. Kini, melalui bantuan label Nagaswara, Ratu Smule dari Malaysia itu menyatakan serius ingin berkarier di Indonesia.

Uniknya, Baby Shima berani keluar dari zona nyamannya di ranah pop dance. Demi mengeksplor skill musiknya, pemilik nama lengkap Nor Ashima Ramli itu mencoba terjun ke genre DanceDhut. Sebuah single berjudul “Makan Hati” pun diluncurkan. Bagaimana cara Shima beradaptasi dan melewati kesulitannya dalam cengkok dangdut?

Nggak ada yang susah ketika seseorang punya semangat untuk terus belajar. Saat take vokal di studio Nagaswara, ternyata Baby Shima nggak mengalami kendala. Bahkan ia berhasil menyanyikan lagu tersebut dengan lancar dan bahkan selesai dalam waktu yang singkat. Tentu saja hal ini nggak lepas dari peran Yogi Gaijin, guide sekaligus sang pencipta lagu “Makan Hati” yang telaten memandu gadis kelahiran Johor Bahru itu selama proses rekaman.

Lagu berirama DanceDhut ini sendiri nyurhatin soal pasangan yang selalu berbohong dan pintar bersandiwara. Padahal di belakang sikap manisnya itu, ternyata dia berani selingkuh dengan orang lain. Fans die hard Baby Shima di Malaysia sangat senang idolanya itu mengepakkan karier musiknya di Indonesia. Video lirik lagu “Makan Hati” udah bisa kamu tonton di YouTube. Baru 3 minggu dirilis, videonya telah ditonton sekitar 50 ribu viewers.

Baby Shima Nyaris Bergabung dengan Cherrybelle?

Baru Meniti Karier Musik di Indonesia, Baby Shima Langsung Makan Hati

Lompatan karier seseorang tidak ada yang pernah bisa menebak arahnya. Termasuk Baby Shima yang kabarnya pernah dirayu untuk menjadi member girl band Cherrybelle. Rekam jejak ini berhasil Kamar Musik telusuri dari hasil wawancara Shima dengan salah satu media online di Malaysia.

“Itu dah lama sangat lah. Iye dulu pernah dijemput (diminta, red) masuk Cherrybelle,” katanya dengan malu-malu seperti Kamar Musik lansir dari mediawarga.com.

“Saya kan ada kat Malaysia, Cherrybelle itu kan kat Indonesia. Jauh. Tak kan tiap hari kena pergi balik buat latihan. Pasal, Cherrybelle ini kan group. Mesti banyak berlatih,” timbangnya kala itu.

Minat menyanyi Shima terasah sejak berumur 12 tahun. Di Malaysia, ia pernah menggondol penghargaan macam “The Winner of Mangga Star Search tahun 2009”, “The Winner of Bintang Idola Berita Harian tahun 2010”, dan “The Winner of KPOPNya Raya (ASTRO Ria) tahun 2014”. Bukan hanya piawai mengolah suara, Shima juga pintar berakting. Ia pernah membintangi sinetron “Ayam Ribut Syawal” (2014) di salah satu teve swasta di Malaysia.

Apa Iya Andrigo yang Akhirnya Membuat Baby Shima Sering Makan Hati?

Baru Meniti Karier Musik di Indonesia, Baby Shima Langsung Makan Hati

Bergabung di sebuah label besar sekaliber Nagaswara, menjadi kebanggaan tersendiri buat pemilik 126 ribu lebih followers Instagram ini. Baby Shima pun berani melawan arus dengan menggeluti genre DanceDhut. Sekarang, ia telah resmi merilis single berjudul “Makan Hati”. Lalu ada hubungan apa ia dengan Andrigo?

Nah.. secara nggak sengaja Shima berkenalan dengan penyanyi solo Nagaswara itu melalui satu aplikasi karaoke online. Tali silaturahmi pun berlanjut. Andrigo yang kemudian berjasa mengenalkan Shima ke Pak Rahayu Kertawiguna. Melihat potensi cihuy yang dimiliki Shima, CEO Nagaswara itu pun bulat untuk mengorbitkan dan menandatangani kontrak Shima menjadi penyanyi solo. Shima pun mendapat dukungan dari masyarakat Malaysia.

Lewat single “Makan Hati”, sahabat Faank Wali ini berharap bisa diterima di hati seluruh pecinta musik Indonesia.

edofumikooo