Arsip Tag: dewi dewi

Pacar Ditikung Sama Sahabat, Tata Janeeta Curcol Lewat Lagu Korbanmu

Kamarmusik.net, JAKARTA – Setelah lepas dari Dewi Dewi dan Mahadewi, Tata Janeeta memantapkan hatinya untuk berpindah haluan menjadi penyanyi solo. Pilihannya terbukti jitu. Single “Penipu Hati” yang ia rilis tahun 2013 lalu meledak jadi hits. Banyak orang kepo kemudian menyelidik judul lagu dan lirik lagunya di Google. Tiga tahun berlalu, Tata Janeeta kembali hadir dengan lagu baru yang judulnya aja udah bikin penasaran, “Korbanmu”. Nah lho!

Romannya, Tata Janeeta masih merasa nyaman bermain di tema lagu galau. Sama seperti “Penipu Hati”, single anyar penyanyi kelahiran Bandung 18 September 1982 ini kembali menghadirkan lagu dengan lirik yang mencabik-cabik hati. Zona aman Tata Janeeta terbukti ketika ia menghadirkan pencipta lagu yang sama,¬†Franky Yohanes. Yupss, sahabatnya itu lah yang dipercaya untuk menggubah lagu “Korbanmu” dan juga “Penipu Hati”.

Dianggap Terlalu ‘Sadis’, Tata Janeeta Sampai Harus Mengganti Lirik Lagu

Pacar Ditikung Sama Sahabat, Tata Janeeta Curcol Lewat Lagu Korbanmu

Rekan Ina dan Purie waktu di Mahadewi ini masih konsisten dengan karakter khas suara yang powefull. Lagu pop ballads ini berceloteh tentang pengkhianatan seorang sahabat. Bahasa simpelnya itu, temen makan temen gitu deh. Coba resapi penggalan lirik lagu ini deh. Sadisnya kau bagai tak punya hati, Teganya kau bermain di belakang ku.

Nonjok banget liriknya kan? Bayangin kalau kamu punya seorang sahabat yang udah lengket banget, tapi dia tega menikung kamu dengan ayang-ayangan sama orang yang kamu cintai. Lirik lagu ini aja udah termasuk kategori halus. Yoiii, Tata Janeeta sampai melakukan 2 kali take vokal karena ada lirik yang harus diubah. Liriknya yang berbunyi, Teganya kau bermain di belakang ku awalnya adalah Kau tusuk-tusuk aku di belakangku.

Pacar Ditikung Sama Sahabat, Tata Janeeta Curcol Lewat Lagu Korbanmu

Lagu “Korbanmu” ini menurut Tata, udah ada sejak 3 tahun lalu. Namun, materi lagu tersebut masih sangat mentah. Akhirnya ia kembali menggandeng Franky Yohanes untuk bahu membahu merampungkan lagu “Korbanmu”. Tingginya jam terbang rekaman, membuat Tata Janeeta nggak merasa kesulitan dalam menaklukkan lagu ini.

Untuk mempercantik sentuhan aransemen, Tata Janeeta memercayakan kepada Rizky Ares. Ya, Rizky Ares adalah aktor dibalik kerennya lagu “Aku Lelakimu” milik Virzha. Wanita yang hobi menyantap makanan pedas ini kembali menggandeng kekasihnya, Mehdi Zati, sebagai model di video musiknya. Antusiasme masyarakat terhadap lagu ini lumayan tinggi lho. Dalam waktu singkat, video musik “Korbanmu” sukses meraup 1 juta lebih viewers di YouTube.

(@edofumikooo)

Hawa Suguhkan Istikharah Cinta, Lagu yang Bikin Hati Teduh dan Sejuk

Kamarmusik.net, JAKARTA – Hayooo… siapa nih yang lagi galau, bingung, bimbang, dan ragu dalam memilih cinta? Biar hati jadi adem, ada baiknya kamu dengerin deh lagu “Istikharah Cinta” milik Hawa. Sebuah grup vokal yang terdiri dari Tina Astari, Linda Ramadhanty, dan Nella Anne. Ketiga wanita cantik yang populer sebagai presenter, bintang iklan, aktris film, dan pemain sinetron ini menyuguhkan sebuah lagu pop religi bertema menyejukkan di bulan Ramadan ini.

Dunia tarik suara boleh dikatakan menjadi sesuatu pengalaman baru dan menantang bagi ketiga personel Hawa.

“Kami berteman kan sudah tahunan dan kami pun sering main sinetron bareng. Seru juga nih kalau diseriusin untuk nyanyi bareng. Sebelumnya banyak yang menawari kami untuk menyanyikan lagu pop. Namun begitu ada yang menawarkan lagu Istikharah Cinta, kami langsung jatuh cinta,” buka Nella Anne.

“Sebenarnya untuk bisa nyanyi bertiga ini nggak pernah direncanakan sama sekali. Berhubung kami sudah bersahabat bertahun-tahun, terus pas dengerin lagunya juga bagus, kenapa nggak dicoba? Alhamdulillah, proses rekamannya lancar,” sambung Linda Ramadhanty.

“Pas dikasih tahu sama pencipta lagunya, Mas Kirman, didengerin 2 buah lagu. Itu dia, begitu mendengar Istikharah Cinta, kami langsung suka,” ceplos Nella Anne menambahkan.

Hawa, Sempat Mau Pakai Nama Dewi Dewi?

Hawa Suguhkan Istikharah Cinta, Lagu yang Bikin Hati Teduh dan Sejuk

Bulan Ramadhan tahun ini, personel Hawa lagi gencar-gencarnya visit ke radio sekaligus mempromosikan lagu “Istikharah Cinta”. Sekadar info, mereka bukannya latah ingin merilis single religi lho. Lagu “Istikharah Cinta” justru diperkenalkan ke publik pertama kali pada pertengahan bulan Februari 2016 kemarin.

“Iya, lagu ini udah kami rilis bulan Februari lalu. Mengapa Februari? Gitu deh, karena banyak yang bilang itu bulan penuh cinta. Kami ingin membawa pesan cinta lewat lagu ini. Nah ketika bulan Ramadan tiba, kami ingin mengenalkan lagu Istikharah Cinta lebih luas lagi,” jelas Tina Astari.

Soal pemilihan nama, seru juga nih buat dibongkar. Sebelum bulat memakai nama Hawa, ketiga wanita cantik ini sempat berpikir untuk menyandang nama Dewi Dewi.

“Maunya sih pakai Dewi Dewi hehehe. Berhubung nama tersebut udah ada yang punya, akhirnya kami sepakat untuk memakai nama Hawa. Nama Hawa kan identik dengan perempuan. Nah, kami sih berharap bisa membawa hawa kesejukan ketika mengenalkan lagu ini ke masyarakat Indonesia,” canda Tina Astari.

Soal genre pop religi yang dipilih, ketiga personel Hawa berharap bisa masuk ke semua kalangan dan golongan.

“Lagu ini kan nggak terlalu banyak ayat-ayat. Mudah-mudahan semua masyarakat bisa menerima dan menikmatinya,” beber Nella Anne dan Tina Astari.

Mengenai judul lagu, Kamar Musik pun penasaran untuk melakukan pencarian di Internet. Ternyata ada juga vokal grup yang pernah membawakan lagu berjudul sama, namanya Sigma. Tapi secara lirik dan aransemen musik, nggak ada persamaan kok. Lagi pula, Sigma merupakan grup vokal yang terdiri dari cowok-cowok. Sementara Hawa, uhmm.. dari kemasannya aja udah sejuk dan teduh. Apalagi kalau kamu melihat dan mendengarkan secara langsung gaya bernyanyi¬†Tina Astari, Linda Ramadhanty, dan Nella Anne. Makin segeeer…

(@edofumikooo)