Tema Patah Hati dan Cinta Masa Lalu Bakal Mewarnai Album Baru B.A.G

Patah Hati dan Cinta Masa Lalu Bakal Mewarnai Tema Album Baru B.A.G

Kamarmusik.net, JAKARTA – Bulan depan, tanggal 20 September 2016, grup band B.A.G akan berusia 13 tahun. Radit (vokal), Andi (gitar), Epoy (bass), Wanted (gitar), dan Iman (drum) bakal bikin kejutan untuk penggemarnya. Terutama buat mereka yang sering patah hati dan susah move on dari cinta masa lalu.

Kira-kira apa yaaa? Album baru! Ya sebuah full album bakal digelontorkan oleh grup band asal Lampung ini. Album studio ke-3 B.A.G ini bakal memuat 12 lagu. Biar afdol, Kamar Musik siap menghadirkan obrolan seru bareng Andi. Personel yang dari awal emang gape dan langganan dalam menggubah lagu.

“Kegiatan B.A.G sekarang lagi proses penggarapan album ke-3. Alhamdulillah, udah masuk ke tahap mixing dan mastering. Cukup memakan waktu lama sih dalam membuat album ini. Take nya sih sebentar, yang lama itu proses editing nya,” lontar Andi yang tanggal 4 Agustus kemarin umurnya bulat 30 tahun.

Apa yang bikin orang harus nengok dan merapat untuk menyimak lebih intim album baru kalian?

“Sekarang B.A.G lebih mengusung musik-musik era 80-an, cuma kami kemas secara modern. Kebetulan lagunya ciptaan aku semua. Seluruh lagu juga aku yang ngedit semua. Ngeditnya pun juga di studio sendiri,” jelas songwriter yang karyanya lagi laris diburu oleh para penyanyi Indonesia.

Cinta Pada Pandangan Pertama vs Patah Hati

Kakak kandung Iman B.A.G itu melanjutkan cerita bahwa di album ini akan ada selusin track yahud.

“Ya, album ke-3 kami berisi 12 lagu. Ada 10 lagu baru dan 2 lagu lama yang diaransemen ulang dengan versi serta nuansa yang berbeda. Lagu-lagu B.A.G masih bercerita tentang cinta. Baik itu cinta pada pandangan pertama, cinta masa lalu, perpisahan, sampai tentang patah hati,” celetuk Andi yang dipercaya menggarap OST film Winter in Tokyo yang serentak diputar di seluruh bioskop Indonesia pada tanggal 11 Agustus kemarin.

Album ke-3 ini katanya sih bikin beage freaks (julukan fans B.A.G) rada penasaran. Soalnya di album ini nggak lagi dibuai oleh suara vokalis terdahulu, Alosh. Cukup menantang sih untuk bagaimana menghidupkan kembali B.A.G dengan kehadiran Radit, sang vokalis baru.

“Mudah-mudahan, tahun ini bisa rilis albumnya deh. Bulan depan, mungkin kami akan merilis single baru terlebih dahulu,” tutup Andi. Semoga dilancarkan ya semua rencana kalian…

(@edofumikooo)