Lagi Galau dan Putus Asa? Resapi Nih Survival Mode nya Arkenstoned

Lagi Galau dan Putus Asa? Resapi Nih Survival Mode nya Arkenstoned

Kamarmusik.net, JAKARTA – Pernah nggak sih kamu merasa galau luar biasa karena nggak mampu menemukan jalan keluar dari sebuah masalah? Woles! Seberat apapun problem kamu, udah tersedia solusinya kok. Biar galaunya nggak berkepanjangan, Kamar Musik mau ngasih sedikit pencerahan nih. Dengerin deh lagu “Survival Mode” nya milik Arkenstoned. Semoga bisa membantu kamu untuk tetap semangat dalam memperjuangkan hidup.

Balutan distorsi dan hantaman keras nan liar disertai nada harmonisasi menjadi pengiring lirik kemarahan menjadi suguhan single pertama grup band mathcore asal Jakarta ini. Penggabungan progressive, jazz dan hardcore yang merujuk ke unsur metalcore terasa sangat kental di track ini. Omong-omong, siapa sih mereka?

Kenalan Dulu Lah Sama Arkenstoned

Nah, Arkenstoned terdiri dari Arga Hermann (Vokal), Indra Rockcat (gitar), Swara Wimayoga (bass), Radit Nugroho (gitar), dan Sobron Haki (drum). Band ini mulai kasak-kusuk menjahit aransemen musiknya pada tahun 2012 lalu.

Saat itu baru 3 nama hadir. Pertama, Indra Rockcat. Cowok ini merintis karier musik sebagai gitaris session player beberapa musisi seperti Viky Sianipar, Judika, dan Melly Mono. Kedua, Swara Wimayoga yang akrab dikenal sebagai bassist band J-Rocks. Ketiga, Sobron Haki yang merupakan pemain drum band death metal Jakarta, Panic Disorder.

Pada tahun 2014, Arga Hermann (eks Beauty Kill The Beastbergabung mengisi posisi vokalis. Di tengah rekaman, Radit Nugroho (End Of Journeydiajak gabung demi memenuhi konsep aransemen 2 gitar pada musik Arkenstoned.

Berkerja sama dengan Iphe Topan sebagai produser dan bernaung di bawah Three Sixty Musik, “Survival Mode” bakal dilepas dalam format digital. Sebenarnya sih proses rekaman udah berlangsung sejak pertengahan tahun 2014. Berhubung ada beberapa hal, proses pengerjaan lagu ini sempat tertunda.

Niwey, nama band ini unik juga ya. Apa kira-kira filosofinya? Nama Arkenstoned diambil dari nama batu yang terlibat dalam cerita fiksi populer dunia. Arkenstoned adalah sebuah batu yang mampu bersinar terang namun mempunyai sisi gelap seperti menggambarkan keadaan dunia sekarang ini.

Jadi, meluncurnya “Survival Mode” ini menjadi perkenalan Arkenstoned kepada industri musik ekstrem di Indonesia. Kalau nggak ada badai menghadang, debut album mereka akan dirilis pada penghujung tahun 2016 nanti.

(@edofumikooo)