Curhat Colongan Kimmi Chan yang Ketagihan Menjadi Live PA (1)

Kamarmusik.net, JAKARTA – Suka gagal paham, kenapa banyak penyanyi solo kepincut dengan Live PA? Apa yang bikin mereka tergiur sama pesona industri Live PA? Jangankan solois, vokalis grup band gede sekalipun menjadikan Live PA sebagai ajang nyari uang tambahan. Ini topik yang mau Kamar Musik bahas sama Kimmi Chan.

Dara keturunan Indonesia-Korea ini ikutan “terjebak” dengan hingar-bingar dunia Live Personal Appearance atau Live Performance Artist. Padahal atlet yang juga master ice skating profesional ini niat banget lho jadi solois. Beberapa tahun lalu, Kimmi pernah merilis album Love Me. Dua single digelindingkan, “Love Me” ciptaan Risna Ories dan “Aku Ada yang Punya” karya Bemby Noor.

Alasan Ini yang Menyebabkan Kimmi Chan Nyebur ke Arena Live PA

Curhat Colongan Kimmi Chan yang Ketagihan Menjadi Live PA (1)

“Hmmm… jadi semenjak merilis album, entah mengapa Kimmi lebih banyak dapat tawaran off air Live PA. Padahal awal Kimmi off air itu ya konser sama band di Balikpapan. Mungkin mereka lihat lagu-lagu di albumku dominan ngebeat. Udah gitu aku juga terbiasa jadi MC. Jadi ketika ada tawaran pertama kali untuk Live PA, aku coba ambil. Eh, jadi keterusan deh,” ungkap peraih International and National Gold Medal Figure Skating Athletes ini.

“Begitu nyoba sekali kok asyik ya. Setelah itu mulai banjir deh tawaran Live PA. Banyak klub yang minta aku manggung. Banyak DJ menghubungi aku untuk berkolaborasi dengan mereka. Bahkan kalau ada show di mall, mereka meminta aku untuk tampil kolaborasi sama DJ. Sejak rilis album, kenanya di Live PA terus. Kimmi jadi Live PA ya kebetulan aja,” terang cewek yang pernah diundang jadi MC untuk sebuah acara award di Brunei Darussalam.

Bukannya Live PA itu jauh lebih menguras energi ya, Kimmi?

Curhat Colongan Kimmi Chan yang Ketagihan Menjadi Live PA (1)

 

“Iya banget. Live PA itu lebih capek daripada live in concert. Kita harus energik banget dan punya beban lebih. Crowds yang datang itu minimal harus ikut jejingkrakan di dance floor dan nyanyi bareng kita. Live PA bukan hanya bernyanyi, tapi udah kayak soulmate si DJ yang featuring sama dia saat di stage,” lontar Kimmi yang pernah menjabat General Secretary of Indonesian Skating Federation itu.

Bersambung…

(@edofumikooo)