Sheila Marcia Kembali Nyemplung ke Musik, Antara EMMA Atau Dilema?

Sheila Marcia Kembali Nyemplung ke Musik, Antara EMMA Atau Dilema?

Kamarmusik.net, JAKARTA – Nggak bisa dipungkiri bahwa Sheila Marcia adalah sosok yang sangat kontroversial. Wajar kalau ibu dari Leticia ini selalu menjadi sorotan kamera para pekerja infotainment. Banyak, bahkan terlalu banyak kasus yang menerpa dirinya. Upsss, tapi Kamar Musik tetep komit kok nggak bakal mengusik soal gosip. Ngomongin musik kali ya, biar lebih sip…

Pemilik nama lengkap Sheila Marcia Joseph ini memang lebih populer sebagai aktris film, sinetron, dan FTV. Tapi, sebenarnya cewek yang tubuhnya bertabur tato ini punya talenta oke lho di dunia tarik suara. Kualitas vokal wanita kelahiran Malang, 3 September 1989 ini sebenernya bagus kok.

Ia memulai karier sebagai penyanyi dengan merilis single “Damai Bersamamu”. Dari situ, publik tahu kalau Sheila Marcia sungguh-sungguh bisa nyanyi. Kemudian ia pernah melempar single “Malaikat Kecilku”. Lagu ciptaan Pepep ST 12 ini ia dedikasikan khusus untuk putri cantiknya, Leticia. Paling cihuy sih saat Ipang Lazuardi mengajak berduet di lagu “Hey” untuk soundtrack film Tentang Cinta.

Setelah itu, untuk beberapa tahun lamanya, nama Sheila Marcia hilang dari peredaran. Momen comeback nya pun penuh drama, karena ini lah itu lah. Ketika semua media gosip turun gunung mencecar beritanya, ia pun memanfaatkan celah emas itu untuk kembali berkarya. Terbitlah Emma. Sheila mengajak Vanesha Melodya sebagai rekan duo nya di jalur musik pop rock.

Sheila Marcia dan EMMA

Sheila Marcia Kembali Nyemplung ke Musik, Antara EMMA Atau Dilema?

Pada bulan Oktober lalu, Sheila Marcia dan Vanesha menjelaskan arti nama duo yang mereka bentuk.

“EMMA itu diambil dari nama berdua. EM itu Melody dan MA itu Marcia. Jadi, EMMA merupakan pure ide kami berdua. Bukan karena ada yang mengajak atau diajak,” jelas Sheila dan Vanesha.

Ini agak di luar kebiasaan sih. Kalau biasanya para penyanyi/duo/grup keluar dari ‘sarang’ sudah membawa peluru berupa lagu atau setidaknya mini album, Emma justru sebaliknya. Mereka berujar bahwa sedang dalam tahap pengerjaan single pertama. Sheila dan Vanesha menambahkan bahwa prosesnya udah berjalan 80 persen. Hanya tinggal penyempurnaan sana-sini sebelum resmi dirilis.

“Single pertama kami sudah mau selesai. Tinggal tahap mastering dan video musik. Dalam pengerjaan, kami dibantu oleh banyak orang dari tim produksi. Mudah-mudahan dan doain aja supaya lagunya bisa dirilis pada tahun 2016 ini,” tandas Vanesha kala itu.

Sheila Marcia Kembali Nyemplung ke Musik, Antara EMMA Atau Dilema?

Namun sampai di penghujung tahun 2016 ini, belum juga tersiar kabar single EMMA akan dirilis. Duo yang konsep manggungnya ngeband ini tapi udah lumayan kenceng offair nya. Sementara ini mereka perform dengan membawakan lagu-lagu orang lain seperti “Risalah Hati” nya Dewa 19 dan lainnya. Bahkan, Sheila pernah tegas mengatakan akan memprioritaskan EMMA ketimbang job-job lainnya.

Sheila mengatakan bahwa nggak mudah untuk membangun EMMA. Banyak orang yang rela terlibat untuk membatu mereka berdua. Itu lah yang mendasarinya untuk fokus di project ini.

“Yang jelas musik prioritas utama sih. Selama tidak menganggu EMMA, mungkin aku ambil. Yang jelas musik nomor satu,” ucap Sheila beberapa waktu yang lalu.

“Banyak juga teman yang terlibat membangun EMMA. Dari awal kami berdua emang ngos-ngosan, jadi aku nggak mau gitu aja meninggalkan EMMA,” janji Sheila yang dulu pernah menjadi model video musik “Jangan Datang Malam Ini” nya PADI dan “Cobalah Mengerti” nya Peterpan.

Sheila Marcia Kembali Nyemplung ke Musik, Antara EMMA Atau Dilema?

Namun, pertengahan bulan Desember kemarin, Sheila Marcia justru membawa berita bukan dari musik melainkan soal kesibukan syuting untuk film horor terbarunya. Lalu bagaimana dengan EMMA? Kamar Musik sih berharap Sheila Marcia tetep komitmen dengan janjinya untuk bisa menghibur kita semua melalui sebuah karya yang ciamik. Semoga yaaa 🙂