Nikmati Aja, Single Terbaru /rif yang Bisa Bikin Kamu Berhenti Mengeluh

Nikmati Aja, Single Terbaru /rif yang Bisa Bikin Kamu Berhenti Mengeluh

Kamarmusik.net, JAKARTA – Akhir November 2016 lalu, grup band /rif resmi mengenalkan single anyar berjudul “Nikmati Aja”. Kalau kamu jeli, kuintet rock asal Bandung ini pernah merilis judul album ke-3 bertitel Nikmati Aja pada tahun 2000. Entah kebetulan atau ketidaksengajaan, yang pasti lagu baru ini jauh dari kesan keras seperti musik yang lazim dibawakan oleh Andy (vokal), Jikun [gitar], Ovy (gitar), Tedy (Bass), dan Magi (drum).

Lagu “Nikmati Aja” lebih menonjolkan sisi humanis dan kerinduan kepada sesama personel /rif, setelah setahun lebih nggak merilis single. Terakhir mereka melempar single berjudul “Turn of the Light” pada pertengahan bulan Mei tahun 2015. Selama hampir 22 tahun berkelana di industri musik Indonesia, pasti banyak kisah sedih dan bahagia yang telah mereka lewati bersama. Para personel /rif ingin mengenang momen–momen tersebut melalui single ini.

Bicara soal momen, tentu nggak lepas dari perjalanan sejarah. Sejak band ini terbentuk tanggal 27 Mei 1995, /rif telah menggelontorkan 8 album yaitu: Radja (1997), Salami (1998), Nikmati Aja (2000), Dan Duniapun Tersenyum (2002), The Best Of (2004), Pil Malu (2006), 7 (2010), dan 18 Years Of Rock (2013). Kebayang dramatisnya dong kalau seluruh kenangan tersebut kemudian mereka capture ke dalam sebuah lagu?

“Nikmati Aja” pertama kali digagas oleh Magi, lalu digubah secara keroyokan dalam sesi jamming. Lagu ini terasa pas untuk ketika didengarkan lewat radio. Video musiknya pun unik karena lokasi syutingnya mengambil tempat di pedesaan yang alamnya masih asri. Untuk penggarapan videonya, /rif memercayakan ke sutradara Anton Gimbal.

Kembali ke Alam, Suasana Lagu /rif yang Menggambarkan Indahnya Kebersamaan

Nikmati Aja, Single Terbaru /rif yang Bisa Bikin Kamu Berhenti Mengeluh

Beberapa moge dihadirkan dalam syuting video musik di tengah suasana alam pegunungan dan pedesaan yang sangat indah. Sisi kebersamaan dan kembali ke alam sangat kental di video musik “Nikmati Aja”. Bagaimana kebersamaan antara sesama personel band dengan tokoh-tokoh masyarakat pedesaan. Sesuai judulnya, /rif ingin mengajak pecinta musik Indonesia untuk bisa menikmati pemandangan yang divisualisasikan dalam video musik ini.

Bukan hanya visualnya aja, audionya pun bisa bikin kamu menikmati lagu ini dengan nyaman. Ya iya dong, apalagi proses mixing dan mastering lagu ini dikerjakan langsung oleh Stephan Santoso. Semoga deh ya single baru /rif ini mampu mengobati kerinduan rakjat /rif dan seluruh pecinta musik Indonesia.

Hidup ini seperti perjalanan cinta. Kadang bikin hati berbunga-bunga, kadang bikin sakit hati juga. Nikmati aja…

(@edofumikooo)