Nuansa Etnik di Konser KLa Project yang Bikin Kamu Tak Bisa ke Lain Hati

Nuansa Etnik di Konser KLa Project yang Bikin Kamu Tak Bisa ke Lain Hati

Kamarmusik.net, JAKARTA – Bagi penggemar karya-karya KLa Project, segera lingkari deh tanggal 15 Desember 2016. Grup band fenomenal ini akan menggelar konser bertajuk Passion, Love, and Culture di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki. Kejutan apa yang bakal dipersembahkan Katon Bagaskara, Lilo, dan Adi Adrian?

Kla Project siap menggelar konser dengan mengedepankan sentuhan etnik!

“Saya dan temen-teman selalu bersemangat menghadirkan sesuatu yang berbeda. Kalau kebanyakan musisi menggabungkan etnik dan modern, namun etniknya yang mengikuti modern. Sekarang kami akan rombak lagu KLa Project jadi mengikuti instrumen etnik,” pungkas Adi Adrian di Jakarta, belum lama ini.

Dalam konser nanti, akan ada beberapa unsur karawitan yang dapat mewakili nyaris semua daerah di Indonesia. Instrumen tersebut di antaranya gamelan Jawa, Bali, Sunda, Batak dan lain sebagainya. Kebayang dong betapa indahnya kalau sederet hits KLa Project macam “Yogyakarta”, “Tentang Kita”, “Menjemput Impian”, “Tak Bisa ke Lain Hati”, dan “Terpurukku Di Sini” dihadirkan dengan bebunyian instrumen etnik?

“Harmoni alat musik tradisional itu kaya banget. Banyak harmoni yang ternyata nggak terdapat di gitar maupun kibor yang telah kami mainkan bertahun-tahun,” terang Adi.

28 Tahun Berkarya, KLa Project Mendadak Etnik?

Katon cs akan memainkan lagu-lagu yang diarasemen ulang mengikuti elemen musik daerah. Apa nggak ada lagu yang dikemas dalam balutan musik modern?

“Masih berproses, belum ada yang fixed. Yang pasti, konser ini akan Indonesia banget,” imbuh Adi.

Nggak gampang lho mendaur ulang lagu-lagu yang telah dimainkan hampir 3 dekade dengan sentuhan baru.

“Susah sih. Kalau nggak mau susah, ya nggak ada tantangannya dong,” ceplos sang kibordis.

“Alat musik tradisional kan nada-nadanya pentatonis, sementara lagu-lagu kami itu nadanya diatonis. Untuk konser ini, kami akan mengaransemen lagu kami mengikuti nada pentatonis,” sambung Adi.

Boleh jadi konser Passion, Love, and Culture ini akan menjadi hiburan paling berkesan di penghujung tahun 2016. Ayo deh, mulai dari sekarang hafalin lagi yukss lirik-lirik lagu KLa Project yang jadi favorit kamu.

(@edofumikooo)