Dennis Lyla: Fenomenal, Karya, Penggemar, dan Saya

Dennis Lyla: Fenomenal, Karya, Penggemar, dan Saya

Kamarmusik.net, JAKARTA – Aneh bin ajaib!!!!! Demikian bahasa ungkapan di lingkungan saya, begitu kami terpukau dengan hal yang fenomenal! Ketika menyaksikan sesuatu yang belum pernah diketahui sebelumnya, tiba-tiba bisa menjadi viral. Rasanya itu salah satu hal yang selalu membuat saya begitu terkesima! Dan mengucap HEBAT!

Seorang seniman memang harus mempunyai nyawa dan salah satunya ada di penggemar. Ketika kita memberikan karya hasil tangan kita maupun orang lain, itu akan selalu menjadi hal yang positif di mata para penggemar.

Sejujurnya, nggak gampang untuk menghasilkan sesuatu karya yang bisa disukai atau dihargai oleh masyarakat. Ironisnya, penggemar menomorduakan hal tersebut! Artinya, itu sudah sangat luar biasa! Hanya segelintir seniman yang sangat beruntung bisa memiliki hal demikian.

Dennis Lyla: Fenomenal, Karya, Penggemar, dan Saya

Tapi kembali lagi semua itu ada masanya! Seberapa kuat karya bagus yang bisa kamu berikan agar penggemar kamu tidak merasa jenuh? Rata-rata manusia suka dengan hal yang baru dan itulah faktanya.

Permasalahannya, seberapa kuat kita mengayuh perahu dalam melewati berbagai macam jenis kondisi alam? Saya percaya! Selagi kecintaan saya dengan musik, sebagai kayuh untuk perahu saya, terkadang saya sudah tidak akan peduli dengan apa yang namanya fenomenal, viral, atau apapun lah itu! You name it!!

Saya belum berpengalaman, tapi sepengalaman saya, tidak ada yang nama fans fanatik! Fans juga ada masanya kok.

Seniman yang memiliki karya-karya perfect sekalipun, memiliki tantangan super berat: Bagaimana cara mempertahankan sebuah prestasi besar, nggak cepat merasa puas, lalu terus memproduksi karya-karya yang baru. Kalau kita kembali bisa sukses dengan hal itu, baru deh kita akan diakui. Bukan hanya sebagai pemenang, melainkan seorang ‘legend‘ yang selalu bisa dikenang sepanjang masa oleh para penggemarnya!

Sekarang dan nanti, tantangan ini yang akan saya dan kawan-kawan Lyla tempuh.

Dennis Lyla: Fenomenal, Karya, Penggemar, dan Saya

Menurut saya, cara mempertahankan eksistensi itu dengan selalu menelurkan karya. Dengan melewati berbagai macam fenomena! Apapun penilaiannya, yang jelas kami telah membuktikan konsistensi selama 10 tahun ini! Semoga kami akan terus berlari bersama sampai 20, 30, bahkan 40 tahun ke depan!

Kalau toh nanti ada karya kita yang fenomenal, sangat memukau, dan kemudian menjadi viral banget? Waahh, itu adalah bonus!!

Dennis Lyla: Fenomenal, Karya, Penggemar, dan Saya

Semoga kita semua bisa lebih kreatif!
Manfaatkan masa muda mu dengan melakukan hal yang lebih berguna!

Your time is precious, So don’t waste it living someone else life” – Steve Jobs

“Jika kamu berbicara, kamu cuma mengucapkan apa yang kamu tau. Tapi, jika kamu mendengar, mungkin kamu mendapatkan sesuatu yang belum tau.” – Dennis Lyla

Penulis: @dennisLYLA