Zigaz Kenalkan 'Sepertinya Kamu', Suara Vokalisnya Seperti Nicky Astria

Zigaz Kenalkan ‘Sepertinya Kamu’, Suara Vokalisnya Seperti Nicky Astria?

Kamarmusik.net, JAKARTA – Hari ini, Kamis (30/3), Zigaz melakukan pemutaran serentak single terbarunya “Sepertinya Kamu” melalui jaringan radio terluas di Indonesia, RRI Pro 2 FM. Lagu ini sebenarnya telah dirilis 5 bulan lalu, tepatnya bulan November 2016. Grup band rock yang melejit lewat lagu “Sahabat Jadi Cinta” ini berharap lagu anyar mereka ini mampu mengobati kerinduan para penggemarnya. Apalagi dengan sentuhan vokalis cewek.

Video musik “Sepertinya Kamu” udah bisa dinikmati di kanal YouTube. Beragam komentar muncul, baik yang pro maupun kontra. Sebagian besar masih merindukan Zigaz dengan suara serak khas Zian. Nggak sedikit mereka yang kudet, menanyakan kenapa vokalis sekarang cewek hehehe. Nggak sedikit pula yang mengapresiasi formasi baru ini. Ada yang bilang suara vokalis anyarnya mirip vokalis Winner dan psstt… ada juga yang bilang mirip Nicky Astria lho.

Update dikit yuk. Saat ini Zigaz beranggotakan Rendi, Ary, Rama, dan Mega. Nah yang Kamar Musik sebut terakhir adalah vokalis pengganti pos yang ditinggal Zian tahun 2015 lalu. Cewek cantik ini bernama Mega Ratu Purnama.

Zigaz Kenalkan 'Sepertinya Kamu', Suara Vokalisnya Seperti Nicky Astria

Zigaz pun ingin move on. Label Pro M resmi menetapkan Mega sebagai vokalis baru band ini pada medio tahun 2015 lalu. Mereka beralasan ingin mendapat warna baru dengan kehadiran vokalis cewek. Rama dkk mengakui akan jauh lebih sulit mencari vokalis cowok karena pasti akan terus dibanding-bandingkan dengan Zian. Mega yang merasa basic musiknya R&B, mau nggak mau harus beradaptasi dengan warna musik rock yang jadi identitas Zigaz.

“Sepertinya Kamu” bukan lagu pertama yang dibawakan Mega. Ketika sah menjadi vokalis baru, Mega membawakan lagu recycle “Saat Kehilangan Cinta”. Lagu yang nyurhatin kerapuhan saat mengenang memori indah dari kisah cinta yang telah berakhir. Lagu ini kayak curcol personel Zigaz setelah Zian hengkang. Dengan arahan produser Irwan Simanjuntak, lagu pop rock ballads ini berhasil dibawakan Mega dengan baik. Kedua lagu tersebut didapuk menjadi soundtrack film Ular Tangga produksi Lingkar Film yang diputar di bioskop tanggal 9 Maret kemarin.

Sejak terbentuk 11 tahun lalu, pergerakan album Zigaz tergolong lamban. Bayangkan mereka baru merilis album perdana tahun 2009 dan meledaklah lagu “Sahabat Jadi Cinta”. Album kedua Zigaz berjudul “Kenanglah” baru meluncur tahun 2015. Ironisnya, album tersebut sekaligus menjadi album perpisahan Zigaz dengan Zian.

Zigaz Kenalkan 'Sepertinya Kamu', Suara Vokalisnya Seperti Nicky Astria

Selain “Sahabat Jadi Cinta”, band ini mampu melejitkan beberapa hits. Sebut aja “Hidupmu Hidupku”, “Kenanglah”, “Pertemukan Rasa”, dan “Tebar Pesona”. Dari hasil penelusuran Kamar Musik di akun social media mereka, band ini lagi proses mastering album baru lho. Sebuah album yang tentu saja full berisi suara Mega. Besar harapan, lagu “Sepertinya Kamu” memiliki daya ledak bagus dan album baru nanti bisa menjadi era terang benderang buat Zigaz.

edofumikooo