Ucie Sucita yang Serba Bisa Dari Dangdut, K Pop, dan Etnik Kontemporer

Ucie Sucita yang Serba Bisa Dari Dangdut, K Pop, dan Etnik Kontemporer

Kamarmusik.net, JAKARTA – Nama Ucie Sucita, belakangan ini semakin ramai menjadi buah bibir. Pedangdut yang belum lama ini melejitkan single “Pacar Duren Sawit” itu bikin geregetan berkat akting antagonisnya di sinetron Senandung yang tayang stripping saban jam 8 malam di MNC TV. Di sinetron tersebut, Ucie Sucita memainkan tokoh Puput, cewek yang selalu mem-bully Senandung (diperankan oleh Siti Badriah).

Terlepas kepiawaiannya dalam berakting, si cantik kelahiran Sumedang 28 Mei 1990 ini juga keren abiezz untuk urusan olah vokal. Boleh jadi berkat single “Pacar Duren Sawit” yang diciptakan oleh Jaya Shalwa, Ucie Sucita makin melebarkan kariernya di dunia entertainment. Seperti apa sih lirik lagu yang cukup menggelitik tersebut? Ini dia…

Oh Duren Sawit/Pacarku si duren malang/ Duda keren masih lajang/ Sopan santun baik hatinya/ Seratus persen aku cinta/ Pacarku si duren sawit/ Duda keren sarang duit/ Setahun sudah pacaran/ Tak sabar naik pelaminan//

Gitu deh kira-kira penggalan lirik lagu yang dikemas dalam balutan musik DanceDhut itu. Jleebh banget tuh buat cewek-cewek yang sedang dimabuk cinta oleh ketampanan seorang duda keren.

Single “Pacar Duren Sawit” merupakan single kelima yang dinyanyikan Ucie. Sebelumnya, lewat label Nagaswara, ia pernah merilis single “Aku Bukan Batu Cincin”, “You & I”, “Lagu Kita”, dan “Kiss Me Flying High”.

Lagu ini terasa sangat istimewa buat Ucie, karena lagu ini menggambarkan sisi lain dari kebebasan berekpresi bagi setiap wanita untuk mencintai siapapun tanpa melihat status baik dia masih perjaka atau sudah duda.

“Aku berharap lagu ini banyak yang suka dan semoga lagu ini diputar terus-menerus oleh semua stasiun radio baik yang di ada Indonesia maupun di mancanegara,” lontar lulusan Universitas Pendidikan Indonesia jurusan Musik ini.

Pengalaman Menakjubkan Ucie Sucita di Industri Musik

ucie sucita yang serba bisa

Nyemplungnya Ucie Sucita di musik dangdut, sebenarnya terbilang nekat. Ia sempat pesimistis karena imej pedangdut harus seksi. Untuk itu, Ucie mencoba untuk lebih menonjolkan kualitas vokalnya. Nah… omong-omong soal suara, Kamar Musik mau sharing dikit nih tentang jam terbang Ucie Sucita.

Jadi, dulunya Ucie pernah menekuni musik kontemporer bersama grup Babendjo. Di grup yang mengedepankan alat musik etnik angklung dan gambang itu, Ucie adalah vokalisnya. Gokilnya lagi nih, ternyata Ucie juga memiliki gairah tinggi terhadap musik K-Pop lho.

Ucie Sucita yang Serba Bisa Dari Dangdut, K Pop, dan Etnik Kontemporer

Mau bukti? Baiklah. Ia pernah terbang ke Korea untuk bertarung dalam ajang pencarian bakat Catch Your Dream. Di luar dugaan, ia sukses menembus 10 besar ajang yang populer disebut sebagai ajang Asian Battle tersebut. Ucie menghadapi lawan-lawan berat dari Malaysia, Singapore, dan Vietnam. Weew, sebuah pengalaman menakjubkan.

Di bulan Ramadhan ini, Ucie pun nggak berhenti berkarya. Baru-baru ini ia memperkenalkan single religi berjudul “Memujamu”. Di lagu yang diciptakan oleh Andi Merpati itu, Ucie berkolaborasi dengan penyanyi cilik bernama Qezzhin. Wah.. keren nih eksplorasi Puput, upss… maksudnya Ucie. Semoga sukses terus deh ya dalam bermusik.

(@edofumikooo)