Kolaborasi Seksi Baim dan Gugun Blues Shelter dalam Let There Be Light

Kolaborasi Seksi Baim dan Gugun Blues Shelter dalam Let There Be Light

Kamarmusik.net, JAKARTA – Album kolaborasi trio power blues Gugun Blues Shelter dan Baim ini terjadi dari beberapa kali obrolan santai mereka di atas panggung. Ketika ide kemudian diwujudkan, semua pihak menyambut hangat. Kita sebagai pendengar, bisa ikut merasakan vibe positif yang mereka bangun sampai album ini selesai.

Album Let There Be Light dibuka dengan lagu “Bank Robber’s Blues”. Irama riang blues yang memiliki riff catchy, cukup memberi gambaran pada apa yang akan anda temui dalam album ini. Ketika vokal Baim dan Gugun masuk menyanyikan bait demi bait, semakin terasa deh komposisi blues yang nakal dan menggugah.

Kolaborasi Menggetarkan Pop yang Seksi dan Blues yang Nakal

Nggak perlu menduga-duga lagi, album ini akan penuh dengan riff–riff gitar yang tajam dan menggetarkan. Pertukaran nada-nada solo dari Baim dan Gugun sangat menarik untuk disimak. Secara sound, terutama buat penggemar Gugun Blues Shelter atau Baim, pendengar bisa membedakan mana tarikan solo dari masing masing gitaris. Baim banyak menggunakan fuzz dan midsound, sementara Gugun konsisten dengan distorsi khasnya.

Jangan khawatir, segmen adu jago di album ini akan tetap terasa hahaha. Pendengar dijamin nggak bakal merasa bosan, tapi justru semakin tertarik untuk sama-sama berekplorasi dalam harmoni gitar masing-masing.

Kawalan seksi ritem yang ketat dan padat dari Jono (bass) dan Bowie (drum) membuat lagu-lagu di album Let There Be Light kian solid dan seksi. Nggak heran, menurut saya mereka memang duo ritem yang sangat andal di negeri ini.

Lagu “Don’t Say Goodbye” dan “It’s You” sangat berpotensi jadi hits dan mampu menjangkau segmen pendengar yang lebih luas lagi. Dua lagu ini, menurut saya, bisa sedikit banyak menggambarkan hasil kolaborasi seksi antara Baim dengan Gugun Blues Shelter. Sebuah titik tengah di mana Baim yang banyak bermain di wilayah pop bertemu dengan Gugun Blues Shelter yang sangat kental dengan nuansa blues.

Let There Be Light, sungguh sebuah album kolaborasi yang mencerahkan 🙂

(@edofumikooo)